BeritaKampusNasional

“UKM Kerohanian UI Gelar Doa Bersama Bencana Kabut Asap”

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Universitas Indonesia (UI) menggelar doa bersama atas bencana kabut asap yang menimpa Sumatera dan Kalimantan beberapa waktu terakhir. Kegiatan tersebut berlangsung di Selasar Pusgiwa, Universitas Indonesia, Rabu (25/9/2019).

Acara ini dihadiri oleh Bapak Arman Nefi selaku Direktur Kemahasiswaan UI, BEM UI, serta UKM Kerohanian se-UI. Ketua UKM LDKN Salam UI, Ahmad Safe’i Ridwan, menjelaskan, gerakan ini diinisiasi oleh seluruh UKM Kerohanian se-UI sebagai bentuk belasungkawa sekaligus ajakan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat memberikan bantuan dan dukungannya dalam bentuk apapun kepada korban terdampak kebakaran hutan.

Melalui peristiwa ini, diharapkan dapat menjadi tamparan keras bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih membuka mata, dan mengasah kepekaan hati untuk menjaga lingkungan sekitar. Serta mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk tegas memberikan penanganan baik pencegahan, penindakan pelaku pembakaran, sampai kepada pemulihan.

Selain itu, acara ini juga dihadiri kurang lebih 70 orang mahasiswa UI dari berbagai agama. Doa dilakukan dengan dipimpin oleh masing-masing perwakilan UKM Kerohanian secara bergantian yang berlangsung dengan hikmat. Diakhir acara kegiatan Doa Bersama, dilakukan pengumpulan donasi yang akan disalurkan melalui UI Peduli kepada korban pada Jumat, 27 September 2019.

Berikut pernyataan sikap setiap UKM Kerohanian se-UI.





 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *