Nilai & Budaya

Nilai Salam UI 24

Islam 

Salam UI sebagai organisasi yang memiliki nilai luhur yang khusus dengan berpegang pada Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman utama dalam merencanakan hingga bergerak. Dengan mengutamakan dan mengagungkan Islam.

Ukhuwah

Salam UI sebagai organisasi yang menjadikan ikatan dan kedekatan personal sebagai orientasi utama dalam bergerak bersama. Ukhuwah Islamiyah terbentuk dari rasa kekeluargaan dan kepemilikan satu sama lain, sehingga dapat meningkatkan profesionalitas.

Intelek

Salam UI sebagai organisasi yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan sebagai landasan bergerak. Mengembangkan data dan riset menjadi bahan untuk melebarkan sayap dakwah. Salam UI juga menjadi organisasi pembelajar berdasarkan dari berbagai sudut pandang.

Integritas

Salam UI membangun unsur jujur dan profesional, sehingga dapat menjadi organisasi yang memiliki mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan utuh sehingga terbentuklah kewibawaan serta kejujuran.

Inovatif

Salam UI sebagai organisasi yang terus berusaha untuk maju dan berkembang dalam berbagai bidang, melakukan perbaikan berkelanjutan, dan mengadaptasi maupun membuat ide-ide baru demi menciptakan suasana dakwah yang inklusif.

Budaya Salam UI 24

Berkabar 

Salam UI ingin membangun kesadaran untuk menjaga komunikasi dengan intens memberikan kabar secara keseluruhan, tidak hanya sebatas pekerjaan ataupun proker, tetapi juga kabar personal.

Respectful

(4R: Respect to time, respect to people, respect to system, and respect to yourself)

Salam UI menanamkan rasa kepedulian terhadap segala hal yang berkaitan, seperti waktu, orang, dan sistem. Sehingga tumbuh keteraturan dalam pelaksanaan dakwah serta adanya rasa menghargai dan dihargai satu sama lain.

Musyawarah

Salam UI mengedepankan musyawarah dalam segala keputusan dan penyelesaian masalah, sehingga memunculkan rasa kedekatan dan adanya kesepakatan bersama.

Tilawah

Salam UI menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabat kehidupan, sehingga Al-Qur’an menemani dalam setiap lini dan menjadi pembuka dalam setiap pertemuan.

Doa

Salam UI menjadikan do’a sebagai kultur utama dalam segala agenda yang akan dilakukan.

Apresiasi 

Salam UI ingin membangung kesadaran untuk saling memberikan penghargaan satu sama lain. Apresiasi diberikan dalam bentuk yang sederhana dan mendasar namun berarti. Dengan demikian, fungsionaris dapat lebih memiliki atensi dan rasa kepemilikan satu sama lain serta terhadap Salam UI.

Responsif

Membangun kesadaran fungsionaris Salam UI agar lebih cepat dalam merespon segala bentuk komunikasi, serta meningkatkan atensi terhadap segala agenda Salam UI.