ArtikelOpiniWomen Days

“Pesan Cinta dari Sang Maha Cinta”

Oleh: Eka Putri Juliana (Project Officer Women Days UI 2016)

Kehidupan manusia adalah sekenario yang telah Allah buat baik setiap kebahagiaan dan kesedihan adalah bagian cerita di dalamnya. Kehidupan manusia telah diatur dengan sangat indah bagi setiap makhluk-Nya. Pernahkah kamu mengingat bagaimana bahagianya kamu membaca pesan cinta dari temanmu, lalu bandingkan bagaimana rasanya dengan membaca pesan cinta dari Sang Maha Cinta? Tahukah kamu? Pesan cinta yang Allah firmankan dalam Al-Qur’an merupakan bentuk cinta-Nya untuk kita, agar tidak tersesat dalam kehidupan di dunia? Seperti Pesan Cinta bagi para muslimah dalam Al-Qur’an Surat Al-Ahzab ayat 59 Allah Ta’ala berfirman:

 “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” [Q.S. Al Ahzab: 59]

Salah satu pesan cinta yang Allah berikan kepada seorang muslimah adalah pesan untuk menutup aurat. Sudah sepantasnya kita bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan terutama nikmat dari manfaat menjalankan pesan cinta-Nya. Allah Ta’ala memerintahkan muslimah untuk menggunakan jilbab sebagai bentuk cinta-Nya yang luar biasa kepada kita. Mengapa? Karena dengan jilbab seorang wanita akan terlindungi dari kejahatan dunia. Namun masih banyak orang yang berpikiran bahwa menggunakan kerudung/jilbab atau yang lebih dikenal dengan hijab adalah bentuk pembatasan hak beraktivitas bagi kaum wanita. Allah Ta’ala itu Sang Maha Penyayang dan Islam merupakan agama yang mengajarkan kedamaian. Maka dari itu, selagi diberikan nikmat umur jalani hidup di dunia ini untuk beribadah kepada Allah Ta’ala dan mencintai dalam kebaikan serta kebenaran untuk memperoleh Cinta dari Nya.

Ya Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Terimakasih atas pesan Cinta Mu untuk kami ini.

Dokumen dapat diunduh di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *