BeritaKampus

“Kilas Acara Salam UI : Pawai Ramadhan”

Pada hari Selasa (15/5), Lembaga Dakwah (LD) se-UI melakukan parade keliling UI dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Pawai ini diikuti sebanyak 300 mahasiswa/i yang berasal dari Lembaga Dakwah se-UI. Rute pawai ini dimulai dari halaman parkir Masjid UI, Depok, laju menuju jalur FH-FPsi-FISIP-FEB-FT-Stadion UI, dan berakhir di Rotunda UI (depan Rektorat UI). Pawai Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan tema dan konsep yang berbeda-beda. Tahun ini, Lembaga Dakwah kompak membawakan tema “Solidaritas Indonesia Palestina” sekaligus sebagai aksi kepedulian mahasiswa terhadap saudara-saudara kita nun jauh disana.

Tiap Lembaga Dakwah dari tiap fakultas pun menunjukkan totalitasnya dalam mengikuti pawai, mereka memakai atribut mulai dari syal, headband dari karton, bahkan membuat poster-poster yang tentunya semua itu dilakukan untuk tujuan membuat pawai lebih semarak dan untuk ber-fastabiqul khairat (re: berlomba-lomba dalam kebaikan) menuju bulan Ramadhan.

Sepanjang perjalanan, peserta pawai menyapa dan juga membagikan amunisi yaitu flyer berupa jadwal imsakiyah, pembatas buku dan pin berisi pesan kebaikan kepada masyarakat UI. Pawai ini bertambah semarak karena adanya orasi dari ketua-ketua LD se-UI mengenai bulan Ramadhan. Pawai ini juga merupakan rangkaian pembuka dari acara penuansaan Ramadhan kampus yaitu, Pelita Ramadhan Kampus (PERAK) 1439 H yang bertemakan “Kembali Fitrah”.

“Semoga pawai ini menjadi reminder bagi mahasiswa dan warga sekitar UI bahwa Ramadhan sudah di depan mata dan kita tidak hanya berdiam diri, melainkan kita harus segera bersiap diri memberikan yang terbaik di bulan suci ini”, tegas Ahmad Bintang, selaku Ketua Pelita Ramadhan Kampus 1439 H.

Pawai ini juga menjadi penyemangat untuk semua lembaga dakwah dalam menuansakan Ramadhan di fakultasnya masing-masing.

Lembaga Dakwah se-UI mengucapkan, selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Ramadhan tiba, pancarkan sinar kebaikan.

________
Facebook : Salam UI
Instagram : @salam_ui
Line : @salamui
Twitter : @salamui
Youtube : SalamTV

Salam UI 21 : Salamkan Kebaikan!

Solidaritas Indonesia Palestina dalam Semarak Pawai Ramadhan UI 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *